Studi Banding Internasional, Mahasiswa Pascasarjana Unsultra Diskusi Bersama Pakar di Malaysia

Studi Banding Internasional, Mahasiswa Pascasarjana Unsultra Diskusi Bersama Pakar di Malaysia
March 21, 2023 No Comments Umum admin

Sebanyak 12 mahasiswa pascasarjana program magister Hukum Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) telah melaksanakan studi banding dalam dan luar negeri.

Senin (20/3/2023), rombongan mahasiswa menemui Rektor Prof. Dr. Ir. H.Andi Bahrun, di Aula Kampus Unsultra dalam rangka memaparkan hasil kunjungan selama studi tour internaisonal mereka.

Bencmarking Internasional Learning Experience mahasiswa didampingi langsung oleh Direktur Pascasarjana Unsultra, Dr. LM Bariun SH. MH.

LM Bariun memaparkan secara detail hasil kunjungan dalam negeri mereka di Daerah Istimewa (DIY) Yogyakarta, Indonesia, dan kunjungan luar negerinya di Negeri Jiran, Malaysia.

Selama studi tour, mahasiswa menggelar pertemuan dengan pakar dan sharing informasi kelimuan serta mendapat tambahan wawasan keilmuan literatur menarik untuk dituangkan dalam penulisan jurnal internasional.

Dalam program studi tour ini, Unsultra menggalang kerjasama dengan universitas ternama di Malaysia sekaligus dosennya mendapat tawaran mengajar di sana.

Kesempatan itu pun disambut antusias pihak Unsultra karena momennya penting untuk mengibarkan bendera Universitas Sulawesi Tenggara di level internasional.

“Alhamdulllah, studi banding kami mendapat hasil positif. Mahasiswa mendapat tambahan wawasan literatur kelimuan, dan kami dipercaya untuk jadi dosen pengajar,” kata Dr LM Bariun.

Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun mengapresiasi kesuksesan studi banding mahasiswa yang pulang dengan membawa bekal wawasan ilmu dan pengalaman.

Harapan rektor, kerjasama yang terjalin tersebut segera ditindaklanjuti misalnya membentuk forum seminar dosen, dan khusus bagi mahasiswa kegiatan studi banding itu mampu menambah wawasan mereka dan bisa menyelesaikan studi dengan kualitas terbaik.

“Saya berharap kerjasama yang tercipta bisa segera ditindaklanjuti sebagai nilai tambah universitas yang sudah mendunia,” paparnya.

Rektor juga memberi masukan sebagai evaluasi dalam giat studi tour, agar kedepan ada pedoman dalam giat program kegiatan studi luar negeri.

Penyerahan Cenderamata Direktur Pascasarjana Unsultra dengan Rektor Universitas Kebangsaan Malaysia

https://anoaagency.com/studi-banding-internasional-mahasiswa-pascasarjana-unsultra-diskusi-bersama-pakar-di-malayisa/

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *